Selamat Datang di Web Jaringan Data dan Informasi Hukum Kabupaten Pemalang.
2020-07-06 04:10:05 - Ditulis oleh Administrator

Bupati Pemalang, Junaedi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Tati Vain Sitanggang, menandatangani Kesepakatan antara Kejaksaan Negeri Pemalang dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang tentang Penanganan Permasalahan Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Penandatanganan dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juli 2020 di ruang Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa kesepakatan tersebut menjadi pedoman dalam melaksanakan koordinasi penanganan permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara pada penyelenggaraan pemerintahan. “Dengan satu harapan, kesepakatan ini dapat semakin memperkuat sinergitas dalam melaksanakan koordinasi penanganan permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara pada penyelenggaraan pemerintahan,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Kajari berharap kerjasama tersebut bisa ditindaklanjuti dengan pemberian surat Khuasa Khusus dengan hak substitusi apabila Pemerintah Kabupaten Pemalang menghadapi permasalahan hukum perdata dan Tata Usaha Negara yang akan ditangani Jaksa Pengacara Negara secara professional.



Foto Pilihan