Selamat Datang di Web Jaringan Data dan Informasi Hukum Kabupaten Pemalang.
2022-05-30 04:30:25 - Ditulis oleh Administrator

 

Pemalang – Klinik Hukum Terpadu, inovasi pelayanan publik dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Pemalang dinyatakan Top 2 KIPP Kabupaten Pemalang Tahun 2021. Penghargaan atas prestasi tersebut telah diserahkan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, kepada Kabag Hukum Setda Kab. Pemalang, Sri Subyakto, dalam acara Launching Inovasi Publik di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu, 18 Mei 2022.

 

Klinik Hukum Terpadu menjadi salah satu inovasi untuk meluaskan jangkauan layanan Bagian Hukum dan JDIH Kabupaten Pemalang kepada masyarakat dan perangkat daerah di Kabupaten Pemalang. Melalui inovasi ini, website JDIH diharapkan bisa menjadi basis data produk hukum daerah (dan desa) serta ruang konsultasi online dengan masyarakat. Layanan konsultasi secara daring diwujudkan dalam bentuk aplikasi KLINIK HUKUM TERPADU yang bisa diakses melalui website JDIH Kabupaten Pemalang.

 

Tugas-tugas pelayanan yang didukung melalui inovasi Klinik Hukum Terpadu antara lain fasilitasi penyusunan produk hukum daerah, fasilitasi pelayanan bantuan hukum dan konsultasi hukum untuk ASN, fasilitasi penanganan permasalahan masyarakat dan pemerintahan, pengelolaan HAM, penyusunan produk hukum desa, serta fasilitasi pengelolaan JDIH di tingkat perangkat daerah dan desa. (sn)

 

 



Foto Pilihan